Tips & Trik Komputer

Foobar2000: Pemutar Audio Bertenaga Namun Ringan




Foobar2000, sebuah aplikasi pemutar audio yang sudah cukup populer di kalangan pecinta musik. Selain penggunaan dan tampilannya yang sederhana, aplikasi ini juga dapat mengeluarkan suara yang cukup berkualitas. Apalagi aplikasi ini bersifat gratis, tentu makin menggiurkan untuk dicoba.

Foobar2000 yang saat ini sudah memasuki versi 0.9.6.9 makin menarik untuk digunakan dengan dukungan berbagai komponen yang siap unduh. Mulai dari dukungan terhadap ASIO 1.2.7, hingga dapat membaca file yang telah terkompresi.

Untuk mencicipinya, Saya mencoba versi terbaru yang paling stabil yakni Foobar2000 0.9.6.9 serta komponen ASIO support 1.2.7 yang dapat diunduh melalui Situs resminya. Dari beberapa lagu yang dimainkan, memang keluaran suara dari aplikasi ini dirasa yang paling 'bertenaga' jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya.


Sebenarnya Foobar ini sangat sederhana di penampilan, tapi dari segi suara sangat luar biasa bagus. Untuk mendengarkan MP3/ FLAC dengan bitrate tinggi (320-1110kbps) di recomendedkan menggunakan software ini. Karena percuma jika Anda punya mp3 dengan kualitas bagus/ loseless, tetapi player Anda tindak mendukung untuk mengeluarkan kualitas suara yang paling maksimal, seperti halnya winamp

Si pembuatnya sendiri Peter Pawlowski (ex Nullsoft-Winamp) sangat rajin mengembangkan dan memperbaiki setiap bug yang ada disoftware buatannya ini, hingga makin sempurna. Bayangkan dia pernah mengeluarkan update 2 kali dalam seminggu, karena report bug dari user Foobar.

Dengan didukungnya berbagai fitur penunjang, kualitas yang baik serta besar file yang hanya sekitar 3MB, tampaknya Foobar2000 dapat dijadikan 'teman' sehari-hari untuk melantunkan lagu kesayangan.

Kelebihan Foobar yang lain adalah:
  1. Support MP1, MP2, MP3, MP4, MPC, AAC, Ogg Vorbis, FLAC / Ogg FLAC, WavPack, WAV,AIFF, AU, SND, CDDA, WMA.
  2. Menghasilkan kualitas suara lebih baik dari Player- player lainnya (Winamp, Windows Media Player, JetAudio, dll)
  3. Memiliki Komponen - komponen tambahan yang sangat menarik.
  4. Bisa Tag MP3 (namain langsung) dr playlistnya, file aslinya ikut brubah nama.
  5. Bisa naikin gain Mp3 dan langsung di rippin ke audio CD.
  6. Equalizer nya 18 Channel.
  7. Support dengan speker dobly 2.0 atau di atasnya
  8. Skins dan Thmes yang sangat banyak dan tentunya opensourche, jadi tiap user bisa membuat temannya sendiri untuk Foobar mereka.
  9. Playlistnya bisa sangat banyak dan mudah pengorganisasiannya (see Screenshoot)
  10. Support dan update yg nga pernah berhenti dari pembuatnya.
  11. Program sangat ringan saat diload.
  12. It's Free
DOWNLOAD : foobar2000_0.9.6.9.exe
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Tips & Trik Komputer"

Posting Komentar