Menghemat Kuota Bandwitch Menggunakan Java Emulator

 Menghemat Kuota Bandwitch Menggunakan Java Emulator



Dengan menggunakan Java Emulator+Opera Mini pada PC ini akan sangat menghemat banwith pemakaian internet, sangat cocok bagi pengguna dial-up modem HP.

Sebelumnnya saya akan jelaskan sedikit tentang java emulator. Java emulator adalah program yang kita gunakan untuk menjalankan aplikasi Java (.jar dan .jad) di Komputer. Biasanya Opera Mini dijalankan di pc dengan tujuan menghemat kuota transfer data yang digunakan, karena Opera Mini memiliki server yang mengkompresi besarnya file dari setiap halaman web yang dibukanya.


Disini Saya akan menggunkan SjBoy sebagai java emulator, karena SjBoy memiliki Plugin khusus yang dapat membesarkan ukuran dari layar java emulator. Selain itu SjBoy juga memiliki kelebihan untuk mengganti ukuran skinnya agar pengguna dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Maksud sesuai kebutuhan di sini, misalnya Anda adalah seorang kicker di mig33 (aplikasi untuk chat berbasis handphone java), maka tidak mungkin menggunakan SjBoy dengan tampilan fullscreen (kecuali kalau lagi gak ngekick), melainkan dengan ukuran yang cukup kecil agar desktop pc Anda dapat menampilkan seluruh mig33 yang Anda jalankan dengan nickname berbeda tersebut, 20 nickname misalnya.

Langsung Saja, hal-hal yang dibutuhin:
2. Download Opera Mini dengan ekstensi .jar (Size: 124Kb)

Pilih PC download, lalu pilih merek HP, Tipe HP, lalu download opera-mini-advanced-us.jar.

3. Download plugin 1024 x 695 SjBoy (Size: 24Kb)

Cara-caranya:

1. Dobel klik saja Filenya (opera-mini-latest-advanced-us.jar), kalu tidak bisa

- Klik kanan opera-mini-latest-advanced-us.jar, kemudian Open With.., Browse... lalu cari directory kita menyimpan sjboy.exe, Open..
- Cara lain tinggal masukin File-file opera-mini-latest-advanced-us.jar, Folder plugin, sjboy.exe dalah satu folder, kemudian drop and drag opera-mini-latest-advanced-us.jar kedalam sjboy.exe.

2. Setelah halaman utama opera terbuka, klik Tools, Load phone Plugin, lalu cari Directory kita estrack file plugin.zip dan cari file 552x616.phone (untuk ukuran layar medium


4. Selemat berselancar ria







 









  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Menghemat Kuota Bandwitch Menggunakan Java Emulator"

Posting Komentar